Palembang, bentarlagi.com – SMA Negeri 11 Palembang tahun ini menerima 432 siswa dalam PPDB. Untuk tahun ajaran baru dimulai pada 13 Juli 2019 dan akan dilaksanakan dua hari Masa Orientasi Siswa (MOS)

Kepala SMAN 11 Joko Purwanto mengatakan, tahun ini pihaknya menerima 432 siswa terdiri dari 12 kelas, jadi satu kelas berjumlah 36 siswa.

“Rinciannya adalah dari jalur PMPA 10 persen, 50 zonasi dan 40 persen TPA, ” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2019).

Joko menjelaskan, untuk jalur zonasi, siswa yang diterima dengan jarak terjauh 1975 meter. “Dengan adanya sistem zonasi 50 persen, siswa yang berada disekitar sekolah bisa tertampung lebih banyak, ” katanya.

Dia mengungkapkan, siswa baru mulai sekolah pada 13 Juli. Siswa baru langsung mengikuti masa orientasi siswa (MOS) .

“Hari pertama kegiatan MOS adalah perkenalan guru dan lingkungan sekolah,” ucapnya.

“Hari kedua adalah perkenalan ekstrakulikuler yang ada di SMAN 11. Selain itu, siswa baru akan menyaksikan penampilan ekstrakulikuler dari kakak kelasnya. Dua hari MOS, cukup untuk mengenalkan lingkungan sekolah dengan siswa baru. Saya pastikan dalam MOS tidak ada perpeloncoan atau aksi kekerasan, ” pungkasnya. (Yanti)