Palembang, bentarlagi.com – Untuk mempermudah belanja pengadaan barang dan jasa, Datascrip On Line Store menggelar Seminar dan Talkshow Sosialisasi E-Catalog Online Shop LKPP 2019 ‘Praktik Pembuatan Paket E-Purchasing’ bertempat di Hotel Peninsula Palembang, Kamis (25/07/2019).

Arif Yoga Pratama, Kepala Cabang Datascrip Palembang menjelaskan, E-Catalog adalah sistem belanja online shop yang dibuat oleh pemerintah untuk memudahkan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ada di Indonesia untuk melakukan pembelian barang dalam Pengadaan Barang dan Jasa.

“Dengan E-Catalog ini diharapkan pengadaan barang dan jasa akan menjadi lebih mudah dan efisien waktu dan lebih transparan,” ungkap pria yang biasa dipanggil Yoga ini.

Yoga menambahkan, dari sisi penyedia mereka diwajibkan menyediakan barang-barang yang berkualitas dan asli dari setiap distributornya, dan dari sisi pembeli akan diberikan kenyamanan dalam bentuk jaminan adversil, serta jaminan garansi dalam beberapa waktu tertentu, dan lebih murah daripada harga pasaran.

Yoga juga memastikan apabila pembelian barang telah diterima oleh pembeli terdapat kecacatan atau kerusakan maka dapat ditukar atau dikembalikan ke agen penyedia jasa. Sebagai penyedia Jasa untuk melakukan return barang,” ujarnya.

Datascrip menawarkan barang-barang yang asli, bergaransi, dan memiliki jaminan service center yang tersebar diseluruh Indonesia termasuk di Palembang dan tentunya harga kami bersaing di pasaran ,” tegasnya.

Untuk mengakses E-Catalog ini kata Yoga sangat mudah, yang terpenting fasilitas internet harus stabil, karena website kami diakses hampir seluruh Indonesia.

“Jadi kalau akses internetnya tidak stabil akan mengalami kesulitan dalam hal nanti akses ke webnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Nurul Ilmiyati salah satu User Datascrip yang merupakan Pegawai Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Palembang memberikan testimoni bahwa E-Catalog ini sangat memudahkan, dan dia sudah pernah beberapa kali melakukan pembelian melalui E-Catalog dari Datascrip.

“Sudah beberapa kali kami menggunakan Datascrip dengan E-Catalog, penggunanya sangat mudah karena dari Datascripnya sendiri, salesnya itu sangat aktif dan komunikatif,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Nurul, pengirimannya, ongkos kirimnya bersaing, kemudian untuk keamanan barang itu sangat diperhatikan.

“Jadi kalau barang-barang elektronik kata dia, pasti packingnya akan dibuat se rapi mungkin kemasan nya. Tutur Nurul yang merupakan Pejabat Pengadaan pada Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Palembang.