Palembang, bentarlagi.com – Walikota Palembang H Harnojoyo melepas tim Liga 3 dan Suratin U17 bertempat di Plaza BKB, Minggu (18/8/2019). Tim Liga 3 akan bertanding di Sekayu, sedangkan Suratin U17 akan bertanding di Lahat.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, hari ini adalah pelapasan Tim Liga 3 dan Suratin U17. “Ini tim handal kita. Suratin saat main di Malang masuk 16 besar nasional. Kita motivasi terus official, pelatih dan pemain. Kita suport agar tidak hanya berjaya di daerah, tapi juga di nasional bahkan dunia. Mereka sangat bersemangat, ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Harnojoyo berpesan agar seluruh tim menjaga nama baik Palembang. “Jaga budaya bersih dan ramah kita, ” imbuhnya.

Ketika ditanya soal pembinaan atlit, dia menuturkan, untuk pembinaan masing-masing SKPD terkibat dalam sepak bola ini. Apalagi sepakbola dapat mengharumkan nama Palembang. “Untuk anggaran khusus tidak diperkenankan, karena anggarannya ada di KONI. Tapi kalau menang, kita kasih bonus untuk pemain, ” katanya.

Sementara itu, Manager U17 Adi Saputra Lubis menuturkan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi pertandingan. “In Sha Allah kita siap bermain bagus, semoga kita menang. Kita bertekad juara di Lahat, kita sapu bersih. Termasuk di putaran kedua juga kita sapu bersih hingga tingkat nasional, ” bebernya.

“Kita genjot pemain tiap hari latihan. Untuk strategi khusus itu kita serahkan ke palatih. Kita optimis PS Palembang akan berjaya. Kita membawa 24 pemain untuk pertandingan di Lahat. Potensi pemain kita sudah sangat bagus baik di lapis pertama dan lapis kedua, sama bagusnya, ” tambahnya

Ketika ditanya musuh terberatnya, Adi mengungkapkan, dari zaman dulu adalah Muba. Selain itu, Mura bisa jadi momok menakutkan. “Karena disini kita adu gengsi. Karena Palembang mengirim tiga tim yaknu PS Musi, Persegrata dan PS Palembang. Di Persimura itu banyak pemain timnas, ” paparnya.

Manager Liga 3 Sulaiman Amin menuturkan, PS Palembang ikut Liga 3 di Muba. Sebelum berangkat mereka rutin berlatih, dan bersemangat. “Besok pagi mereka berangkat ke Sekayu. Cita-cita kita berusaha sekuat tenaga adik-adik kita bisa masuk Liga 2. Suport kita, selalu koodinasi dengan KONI Palembang, dan lainnya,” katanya.
“Untuk musuh terberat kita Muba. Tapi itu bukan momok bagi kita, ” ucapnya.

Ketua KONI Palembang Suparman Romans menambahkan, pihaknya terus memantau terus latihan dua even Liga 3 dan Suratin U17. “Potensi mereka luar biasa. Mereka punya loyalitas, kesetiaan yang tinggi semangat setia kepada Kota Palembang. Mereka siap bertanding untuk menjadi juara Liga 3 dan Suratin U17,” tegasnya.

Ketika ditanya soal anggaran khusus, Suparman mengungkapkan, itu dianggarkan khusus tahun 2020. “Kompetisi ini cukup padat, jadi butuh anggaran besar. Jadi itu kita konsultasikan dengan Pak Walikota, Sekda, Dinas Olahraga dan Dinas Pendidikan. Karena kita tidak tercover, untuk sekarang anggarannya kita gotong royong sembari menunggu anggaran tahun 2020,” pungkasnya. (yn)