Hidayat Comsu Ungkap Perbaikan Jalan Poros Di Gandus 2019 Belum Di Anggarkan

Palembang, bentarlagi.com –┬áKondisi Jalan Gandus saat ini semakin parah dan memperhatikan. Anggota DPRD Kota Palembang berharap Pemkot Palembang dan Gubernur Sumsel segera merealisasikan janji kampanye dengan melakukan perbaikan.

Anggota komisi III DPRD Kota Palembang Hidayat Comsu mengatakan, masyarakat sudah banyak mengeluh dengan janji-janji politik Pilgub dan Pilwako, karena sampai saat ini masih ditunggu masyarakat terutama realisasi jalan Gandus.

“Kita berharap di tahun 2019, Walikota Palembang dan Gubernur Provinsi Sumsel agar mereka betul-betul mewujudkan janji politiknya tentang perbaikan jalan Gandus,” ujarnya saat diwawancarai di kantor DPRD Kota Palembang, Senin (18/3/2019).

Dia menuturkan, sejak zaman Pak Alex Noerdin selalu dijanjikan perbaikan Jalan Gandus. Namun sampai sekarang jalan tersebut kondisi masih sangat memperhatinkan.

“Sebagai wakil rakyat terutama khusus sebagai calon wakil Provinsi, dirinya mengharapkan kepada Walikota Palembang dan Gubernur Sumsel, supaya janji-janji politik tentang Insfratruktur khususnya di jalan Gandus agar dapat di Prioritaskan,” katanya.

Menurutnya, soal anggaran di kota Palembang tidak begitu banyak tentang Insfratruktur jalan-jalan dan lorong-lorong. Namun tidak menutup kemungkinan apabila Pemkot Palembang mau menganggarkan untuk daerah tersebut

“Saya kira tidak mutlak harus tanggung jawab Pemprov Sumsel tetapi harus juga Pemkot Palembang. Untuk jalan poros Gandus tahun 2019 belum di anggarkan, tetapi itu wajib harus dilakukan,” bebernya.

Di tempat berbeda, Andre (35) warga Perum Pemkot RT.28 mengungkapkan, kerusakan Jalan Gandus sangat mengganggu keselamatan pengendara. Seharusnya mobil yang melebihi tonase tidak cocok lagi lewat disini, sedangkan jalan ini untuk kendaraan pribadi

“Pengendara sangat terganggu, apalagi saat musim panas berdebu dan musim hujan becek dan genangan air, otomatis pengendara tidak terlihat adanya lobang,” katanya.

“Harapannya kepada Pemkot kota agar mempercepat perbaikan Jalan Gandus, apalagi disini ada tempat objek religi Alquran. Sehingga menimbulkan citra yang kurang bagus DNA kepada anggota dewan jangan hanya memberikan janji,” pungkasnya. (Yanti)