IPNU Sumsel Siap Lawan Hoaks

Palembang, bentarlagi.com – Pelantikan PW Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Sumsel digelar di Graha Bina Praja, Jumat (5/4/2019).

Ketua PW IPNU Sumsel masa bakti 2018-2021 Arif Prawita mengatakan, mata sudah sumpek dengan hoaks di media massa, media sosial. “Fokus kita bersama sama melawan berita hoaks. Kita sangat berharap, ada dukungan OKP lain mari bersama sama melawan hoaks khususnya di medos, yang gencar terjadi,” ujarnya.

“Besok tanggal 6 pengurus wilayah akan melakukan rapat kerja wilayah. Kita mampu mewujudkan kerjasama dengan kolega pemprov sumsel, kapolda, Pangdam untuk bersama generasi muda di Sumsel,” katanya.

Ketua PWNU Sumsel KH Heri Chandra menyampaikan, salah pendiri NU menyampaikan tidak ada harta yang paling berharga, kecuali persatuan. Terutama menjaga NKRI.

“Kita tidak ingin negara ini dicabik cabik oleh berbeda pilihan. Jaga perdamaian, persatuan,” ucapnya.

“NU itu memiliki dua tugas yakni tugas keagamaan dan tugas kebangsaan. Jadi tidak ada keraguan di dalam menjaga NKRI. Nah NKRI warisan leluhur kita NU,” tambahnya.

Asisten III Pemprov Sumsel Eduar Juliartha mengatakan ada 4 pilar bangsa Indonesia yakni Pancasila, Bhineka Tunggalika, UU 1945 dan NKRI. “NU juga memiliki paham yang sama seperti pilar bangsa Indonesia. Itu harus dijaga,” pungkasnya. (Yanti)